Fitur Terbaik Dari Ujione yang Perlu Diketahui

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Hai, teman Ujione!

Siapa sih yang belum tahu Ujione? Iya, aplikasi ujian online berbasis cloud pertama di Indonesia yang mampu mengakomodir hingga 5000 peserta ujian dalam satu waktu. Di antara-teman-teman, siapa yang sudah menggunakan Ujione? Bagaimana pengalaman selama menggunakan Ujione?

Eits, bagi yang belum jangan sedih. Di artikel-artikel sebelumnya, sudah kami sampaikan beberapa informasi mengenai fitur-fitur dari Ujione. Namun saat ini, kami akan membagikan kembali informasi seputar fitur terbaik dari Ujione yang harus teman-teman ketahui. Fitur-fitur dikembangkan untuk menciptakan pengalaman yang lebih menarik selama proses mengerjakan tugas maupun ujian. Yuk, kita langsung simak ulasannya.

5 Fitur Terbaik Ujione yang Perlu Diketahui

1. Real Time

Salah satu fitur unggulan dari Ujione yaitu real time. Sesuai dengan namanya, fitur ini menampilkan waktu asli saat para siswa tengah mengerjakan ujian. Fitur ini hadir untuk meminimalisir tingkat kecurangan pada saat pengerjaan ujian.

Seperti yang kita tahu, kecurangan ujian online hampir sulit untuk dikontrol, sebab tidak adanya pengawasan secara langsung seperti ketika ujian dilaksanakan secara offline. Oleh karena itu, dengan adanya fitur real time ini akan membantu para pengajar untuk mengurangi tingkat kecurangan.

Para pengajar bisa menentukan durasi waktu sesuai kebutuhan. Hal ini tentu bisa mengantisipasi tingkah siswa yang ingin berbuat curang.

2. Ujian Susulan

Beberapa pihak mengeluhkan sulitnya melaksanakan ujian susulan secara online. Oleh karena itu Ujione mengembangkan satu fitur terbaru, yaitu ujian susulan. Dengan adanya fitur ini para pengajar bisa dengan mudah memberikan ujian susulan bagi siswa yang mungkin berhalangan pada saat pelaksanaan ujian.

3. Keamanan Ujian

Banyak pengajar khawatir bahwa ketika mengerjakan ujian, siswa bisa menggandakan soal dan menyalinnya di website aplikasi pencarian. Pasalnya banyak siswa yang berbuat curang dengan cara yang demikian.

Namun sekarang para pengajar bisa menghela nafas lega sebab Ujione sudah dilengkapi fitur keamanan yang terjamin. Kita dapat mengaktifkan fitur keamanan saat ujian sedang berlangsung seperti full screen, disable klik kanan, dan lain sebagainya. Fitur ini memastikan peserta ujian mengerjakan ujian dengan tertib.

4. Nilai dan Rapor

Saat ini seperti yang kita tahu bahwa sudah banyak pula aplikasi pembelajaran yang menyediakan fitur ujian. Namun di antaranya, belum banyak yang menampilkan fitur nilai dan rapor. Setelah ujian selesai, para pengajar harus mendapati nilai siswa tersebar di mana-mana.

Oleh karena itu, Ujione menghadirkan fitur nilai dan rapor yang akan memudahkan kegiatan pengelolaan nilai. Nilai-nilai tugas maupun ujian siswa bisa langsung tersimpan pada aplikasi Ujione dan bisa di-export dalam bentuk excel. Adanya fitur rapor juga akan memudahkan guru mengelola nilai dalam satu aplikasi saja.

5. Tanggapan Guru

Selama pembelajaran jarak jauh, interaksi siswa dan pengajar tentu tidak seefektif ketika pembelajaran tatap muka. Hal ini termasuk ketika proses pengerjaan tugas dan ujian. Beberapa siswa tidak mengetahui letak kesalahannya sebab interaksi antara siswa dan pengajar yang masih kurang.

Dengan fitur tanggapan guru yang terdapat di Ujione, guru bisa memberikan umpan balik atas pekerjaan yang dikumpulkan siswa. Dari hal tersebut diharapkan siswa mengetahui hal-hal yang masih belum dipahaminya dan akan memperbaikinya di kemudian hari. Fitur tanggapan guru ini juga bisa membiasakan pengajar untuk mengapresiasi pekerjaan siswa.

Nah itulah tadi fitur-fitur unggulan Ujione yang perlu diketahui. Tentunya, selain fitur-fitur di atas, masih banyak fitur-fitur lainnya yang tidak kalah menarik. Jadi tunggu apalagi? Yuk nikmati pengalaman mengerjakan tugas dan melaksanakan ujian bersama Ujione!